Langsung ke konten utama

Welcome Back

Welcome Back to My Chanel.

Ehh hapus hapus. Kayak Youtuber saja pake begituan.

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam teman teman.

Lama mki pasti nda ke sini toh ? 
kah lama ma juga nda buka blogblog goblok ini.

Sekedar info, SAYA SUDAH MENIKAH. yeyeyeyeyey 😻
Tepatnya tanggal 23 Februari 2019 kemarin. 
(*ehh cocok ji nda ee tanggalnya ?)
Yap, saya menikah sama seorang Wanita (hampir sama cowok) bernama Andi Tri Utami Putri. Search mki akun pesbuk sama instagramnya. Adaji itu. Tojenga', bukan ka nikah nikah khayalan. Ada tonji cewek mau sama saya.

Setelah menikah, banyak hal hal baru yang saya pelajari dari menjadi seorang Suami, seperti : 

1. Tata kramah bertetangga
Saya ini kan anak tunggal, terus dari dulu sering sekali tinggal di rumah yang jarang ada tetangganya. Karena kan pacea kerja di instansi swasta yang haruskan ki tinggal di area instansinya. Jadi secara tidak manual (tulis lalo mi otomatis biar lebih singkat anu), jarang ada tetangga ku. Kalaupun ada, yah paling semua pekerja instansi itu. Yang setiap hari kerja ji na kerja. (nassami tolo, namanya saja kerja).
Setelah menikah, saya tinggal berdua sama istriku di sebuah Kota, Kota yang jarang sebenarnya orang tau itu. Bahkan ketika nama kota itu di sebut, semua orang langsung balek kiri balek kanan.
Nama kotanya itu Kota Baubau (Pasti ada yang tutup hidung langsung ini).
Semenjak tinggal sama istri dan punya tetangga, entah kenapa seperti ada Standar Operasional Prosedure yang harus kita jalankan. Seperti, harus rajin berbagi makanan, rajin ke depan rumah duduk duduk cerita sama tetangga, berbagi hobby sama tetangga. Nah semua itu dulu anu yang paling nda pernah saya laksanakan. Saya orangnya kalau di rumah, cuma di kamar, apa apa di kamar, makan di kamar, nonton Tv di kamar, kerja tugas di kamar (padahal nda pernah ji na kerja, gaya gaya ji ini nah bilang kalau kerja tugas), mungkin kalau WC ku di dalam kamar, di kamar tonja mandi sama BAB.  

2. Tidak bisa egois.
Dulu waktu belum menikah, kalau ada orang mau pinjam barangku trus sy nda kasih pinjam, pasti kayak santai ja atau biasaji sikap ke dia. Kah statusnya cuma teman, nda setiap hari ketemu. Setelah menikah, kalau istriku mau pinjam barang, saat itu juga harus di kasih. Karena kalau nda di kasih, sudah, nda makan kita, pakaian nda dicucikan, tidur di ruang tamu dll. Sampai pernah ka rebutan lipstip sama istriku 😜

3. Uang suami itu uang istri, uang istri itu uang istri.
Haaaaahh -_- ini yang paling lucu sa rasa. Setiap gajian, sms gaji masuk di kasih liat ke istri terus di transfer ke istri. Pengelolaan uang semua ke istri. Saya nda masalah ji iyah uangku mau di pegang istri atau sa pegang sendiri, asalkan kalau mauka beli mainan, kasihka kodong juga uang. Mau tongki itu beli mainan sendiri.

4. Olahraga itu penting
Setelah kerja di Baubau, saya langsung jadi malas olahraga, bukan karena nda suka olahraga, tapi karena malas bergerak dari kasur. Dalam waktu 2 tahun, dulu berat badan ku cuma 55 dan sekarang sudah di angka 75 bahkan pernah 80. Pas badan ku sampai 80 Kg, setiap sabtu minggu itu pasti harus olahraga sama istri. Istriku bukannya nda suka kalau berat badan ku, dia cuma nda suka kalau saya lebih pilih main game di hari libur. Belum lagi dapat fakta baru kalau asam urat ku sampai di angka 9,9.
Maksudku saya beginie, dulu waktu ta sekolah, pasti senang sekali ki kalau dapat ki angak 9 toh ? Setuju toh ? 
Tapi knapa ini istriku, saya dapat angka 9,9 di asam urat, langsungi na suruh ki olahraga, banyak minum air putih, jangan makan tempe, tahu, kacang, kangkung dll. Harus makan nasi merah, perbanyak sayur bening, ikan dll. Berasa di hukum begitueee, padahal dapat nilai tinggi -_-

Setelah menikah selama beberapa bulan ini, langsunga mengerti kenapa banyak orang yang berubah setelah menikah. Bukan berubah karena pasangan sebenarnya, tapi memang haruski berubah. Kita yang dulu jomblo, sekarang kemana mana harus duo. Hidup bukan lagi soal saya, tapi soal kita.
Nda bisa mki lagi bilang "edd dulu bisa tonja sendiri". Karena seSendiri sendirinya kita dulu, harus ki ingat sekarang nda sendiri mki.
Ada anaknya orang yang harus kita nafkahi, Lahir dan Bathin. Bukan mi masa di mana haruski nongkrong di luar sama teman teman ta sampai lupa waktu bahkan kadang nginap di rumah orang. Sekarang harus mki cepat cepat pulang ke rumah, ada orang yang tunggui ki di rumah ta, ada orang yang selalu menunggu depan pintu rumah kalau lama ki pulang, ada orang yang selalu telfon ki kalau nda ada kabar ta pas ki lagi di luar kota (dinas).
Bukan mi lagi masanya untuk dekat dekat sama cewek lain walaupun statusnya teman.

Ingatki Lahir dan Bathin yang kita jaga. Mungkin memang uang ta kita kasih ke dia, tapi tau mki perempuan toh, nda bisa dia katakan semua isi hatinya. Ada juga beberapa kalimat yang nda bisa dia keluarkan.
Nda bisa ki bilang "Tenang mki, teman ku ji itu", karena dulu sebelum ta menikah, berteman tong jki sama istri ta yang sekarang.

Makin ke sini, makin sadar ka juga kalau sekuat kuatnya laki laki, nda bakalan bisa ko hidup tanpa perempuan ces. Istri, Ibu. Itumi kapang dua orang yang bikin ko selalu jadi laki laki paling lemah.
Pasti pernah ki semua di posisi di mana manja sekali ki sama ibu ta, padahal usia ta sudah di atas 20 mi. Pernah ki pasti rasakan nangis secara tidak sadar di depan istri atau ibu ta. Entah itu nangis sedih, kecewa atau nangis bahagia.

Jadi sebenarnya mauja bilang kalau menikah itu bikin ki jadi Sedih, sedih ketika bikin ki kesalahan ke Istri ta. Sedih ki karena kita bikin istri ta sedih.
Na bikin jadi takut ki juga, takut kalau lagi dinas keluar kota ki terus istri di rumah sendirian atau kita lagi di jalan dan takut kenapa kenapa di jalan. 
Na bikin jadi kecewa ki juga, kecewa kalau kalau kita lupa sesuatu yang penting di kehidupan rumah tangga terutama istri, kayak kita lupa tanggal lahirnya, tanggal nikah ta (ini saya ji iyah yang sering lupa).


Oke Terimakasih sudah baca yah, nanti di lanjut lagi kalau ada ide mau tulis apa. Atau ada yang mau sumbang saran, usul, kritik silahkan kita komen saja di bawah. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Munculnya Bekicot

Ikkeh ikkeh, ehhh maksudku okeh. Okeh kita lanjutkan cerita yang kemarin masih salah salah. Ditengah tengaha perbincangan Joko dan Mona, Marni dan empat orang temannya yang sama sama bisa dibilang CEWEK PALING CANTIK DI SD KU masuk ke kelas. Nindi, Cintia, Rini, dan Nina adalah empat orang teman Marni. Kebetulan ini Joko, Mona, Marni dkk satu kelas ki smua.   Joko yang awalnya sedang cerita dengan Mona, tiba tiba merubah pandangannya langsung ke arah mukanya Marni. “Wehh Joko, Joko, Joko”, tegur Mona ke Joko waktu lewat ki Marni and the geng. “Knapa ko Mona? Mengganggunya ine”, kata Joko ke Mona sambil marah marah. “Kau itu anu, sa lagi bicara sama kau, tp kau malah pergi liat liat yg lain”, kata Mona. “Lagi liatka tadi malaikat weh, cewek yang sa suka tadi lewat Mona”, jawab Joko. “Ouh Marni? Itu mi cewek yg kau suka? Itu mi cewek yg bkin ko bombe’ Dullah?” kata Mona. “Iyo, cantiki toh Marni?” kayak boneka Barbie toh?” kata Joko. “Iyo kayak barbie. Cantik tp n

Kelulusan SMA dan ALM ANY

Cerita kali ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan cerita tentang Bicot Kurus sebelumnya. Kebetulan hari ini, Jum'at, 15 Mei 2015, adalah hari pengumuman Ujian Nasional SMA Se-Indonesia. Hahahhaha, ini mungkin bisa di bilang salah satu cerita kamase maseku. Biasa mka iyah jadi orang kamase mase sejak SD. Cerita ini bermula satu hari sebelum pengumuman kelulusan SMA, saya ini lulusan SMA tahun 2012. Sa lupa mi tanggal pastinya, yg penting satu hari sebelum pengumuman itu saya pergi jalan jalan sama beberapa teman kelasku. Yang sa ingat itu, Edo, Majid, Hasan, ntah siapa lagi. Gampang ka lupa bela. Hari itu saya sama ini anak anak nda jelas memutuskan untuk nginap di rumahnya Edo. Ada yg kenal Edo?? itu ee yg besar badannya. Pemain drum paling jago di kelasku itu eee.... *Badan sama drum nda bisa dibedakan. Nda tau apa yang ada dalam kepalaku, knapa tonga mau nginap sama mereka dieg?. Takut ka nanti mereka apa apaika klo malam. Mereka smua kan agak sdikit kelainan, ter