Langsung ke konten utama

Kelulusan SMA dan ALM ANY

Cerita kali ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan cerita tentang Bicot Kurus sebelumnya.

Kebetulan hari ini, Jum'at, 15 Mei 2015, adalah hari pengumuman Ujian Nasional SMA Se-Indonesia.

Hahahhaha, ini mungkin bisa di bilang salah satu cerita kamase maseku. Biasa mka iyah jadi orang kamase mase sejak SD.

Cerita ini bermula satu hari sebelum pengumuman kelulusan SMA, saya ini lulusan SMA tahun 2012. Sa lupa mi tanggal pastinya, yg penting satu hari sebelum pengumuman itu saya pergi jalan jalan sama beberapa teman kelasku. Yang sa ingat itu, Edo, Majid, Hasan, ntah siapa lagi. Gampang ka lupa bela.
Hari itu saya sama ini anak anak nda jelas memutuskan untuk nginap di rumahnya Edo. Ada yg kenal Edo?? itu ee yg besar badannya. Pemain drum paling jago di kelasku itu eee.... *Badan sama drum nda bisa dibedakan.

Nda tau apa yang ada dalam kepalaku, knapa tonga mau nginap sama mereka dieg?. Takut ka nanti mereka apa apaika klo malam. Mereka smua kan agak sdikit kelainan, terutama Majid.

Malam itu bisa di bilang kayak konfoi nda jelas. Keliling kota, klo nda salah sampai di Maroska itu malam sama mereka. Di tau ji Maros toh??. Karena capek skali mki keliling, mau mi juga jam 11 itu hari, jadi pulang mki ke Sudiang (daerah yg entah di mana). Dulu nda bnyakpi genk motor di Makassar jadi bebas jki pulang tengah malam.

Sampai di rumahnya Edo, sebenarnya malu maluka masuk. Dehhh, rumah orang kaya ini eeeee. Jarang jarang ka saya masuk d rumahnya orang kaya bela. Ada mungkin 74 lantai itu rumahnya Edo. Bahkan dari pintu masuk saja sampai di kamarnya Edo, haruski naik pete pete. Hahahahhaa..

Ada mungkin sekitar 9 orang itu malam nginap di kamarnya Edo. Dinginna weh kamar na Edo, pake AC cuyyy.. Saya saja sampai ingusan gara gara itu. Untung nda sampai masuk angin ja. Mau skali ka ini tidur sebenarnya, tp ini anak anak ribut skali. Sampai akhirnya sekitar jam 2 pagi, sebagian ini anak anak nakal pergi cari koran untuk lihat pengumuman, Alhamdulillah ada mi kesempatanku tidur.

Adaji mungkin dua jam tidurku, krn pas ka bangun mau adzan subuh orang. Anak anak yg lain bangun smua mi. Trus langsung sa liat kayak muka muka sedih.

"Dullah, nda lulusko" na bilang Majid.
sya ini orang yg baru bangun dr tidur yg nyenyak, pas bangun malah dapat kabar gembira ehhhh kabar buruk kayak begini. Percaya nda percaya ka iyah.

"Iyo Dul, setelah nomor tesnya Majid, langsung nomor tesku. Nda ada nomor tesmu" kata Amir.
Majid, saya dengan Amir memeang punya nomor tes yg berdekatan Majid dulu trus saya baru Amir.

Kaget mka iyah pas dengar klo nomor tesku nda ada, jadi langsung sa ambil itu koran trus cari cari nomor tesku, siapa tau tercecerki toh. Ada mungkin 3 kali sa liat liat trus itu koran sambil cari nomor tesku. Maklum weh, orang baru bangun ini kau ee di suruh baca koran.

Lama kelamaan,, ehhh sa dapat akhirnya nomor tesku. Dan ternyata saya di jaili sama ini anak anak nakal..
Hahahha, smua tertawa bahagia krn berhasil tipu ka dan kami semua dinyatakan LULUS SMA.

Setelah shalat subuh pulang smua mki di rumahta masing masing.
Smua pulang mandi, pake pakaian SMA putih abu abu nya. Trus datang ke skolah, ehhh singgah dulu beli pilox tawwa. Trus coret coret mi di skolah. Smua orang saling coret coret, foto bareng dengan pakaian penuh pilox dan tanda tangan. Ini juga mungkin bisa di bilang salah satu yg paling nda bisa di lupakan saat masa SMA. Iyahhh nda bisa skali di lupakan, kalau kau ikut coret corett.

Nah masalahnya adalah, waktu perayaan coret coret di skolah, saya tidak ada.
Alasannya krena orang tuaku marahi ka klo pergi skolah untuk coret coret. Keraski memang bapakku. Dia nda suka memang adat kayak begitu. Mau skali jka melawan, tp mereka orang tuaku. Terpaksa sya nda pergi skolah.

Adami beberapa orang smska. "Dull, di manako???" Hampir smua kayak begitu smsnya. Tp nda ada yg salah balas. Bahkan ada yg nelfon, nda sa angkat juga. Mauka bkin alasan ketiduran, makanya sy nda respon sms dan telfonnya mereka.

Beberapa saat kemudian, sa buka pesbuk trus sa liatmi smua foto foto yg mereka upload.
Apa dieg,, kayak sedih skali nah nda ikut coret coret begitu.
Mau skali ka sa rasa ikut juga coret coret, tp nda bisa mi.

Sampai skarang, bahkan mau mka ini Wisuda. Tetap ka sedih klo ingat itu, karena satu hal yg paling nda bisa sa lakukan adalah. Foto sama Almarhumah Sahriani Haris. Aneh mungkin menurut kalian, tp ini Any adalah orang yang paling susah di ajak foto. Kena kamera saja nda mau.
Nah pas acara kelulusan, mau mi foto bareng Any. Tp nda ada foto ku sama dia.

Setelah 1 semester kuliah, Any meninggal di rumah sakit Wahidin. Hampir smua temanku pajang foto di BBM sama dia. Katanya untuk mengenang bede. Sya ???? Jangan di tanya, cuma bisa buka profilnya di FB trus ambil fotonya dan jadika DP BBM.


Hahhahahahhaha,, sudahlah, Any juga sudah tenang mi pasti di sana.


Cerita tentang Bicot Kusurnya mungkin agak lama lagi baru keluar.
Lagi sa ingat ingat dulu masa SD ku ini. Kah banyak mi sa lupa bela.

Kritik dan sara bsia langsung komen di bawah.
atau Add pin BB : 7CB84E2C
Hahaha, ini foto edit aneh aneh ku.
Ini Foto studio waktu Any masih di Rumah Sakit.

Brutalnya editanku

Komentar

  1. Banyak kata yg typo dul, over all, kompor gas!!! Ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kah ?? maklum wehh, masih pagi pagi buta sa tulis ini. Ngantuk badai.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Munculnya Bekicot

Ikkeh ikkeh, ehhh maksudku okeh. Okeh kita lanjutkan cerita yang kemarin masih salah salah. Ditengah tengaha perbincangan Joko dan Mona, Marni dan empat orang temannya yang sama sama bisa dibilang CEWEK PALING CANTIK DI SD KU masuk ke kelas. Nindi, Cintia, Rini, dan Nina adalah empat orang teman Marni. Kebetulan ini Joko, Mona, Marni dkk satu kelas ki smua.   Joko yang awalnya sedang cerita dengan Mona, tiba tiba merubah pandangannya langsung ke arah mukanya Marni. “Wehh Joko, Joko, Joko”, tegur Mona ke Joko waktu lewat ki Marni and the geng. “Knapa ko Mona? Mengganggunya ine”, kata Joko ke Mona sambil marah marah. “Kau itu anu, sa lagi bicara sama kau, tp kau malah pergi liat liat yg lain”, kata Mona. “Lagi liatka tadi malaikat weh, cewek yang sa suka tadi lewat Mona”, jawab Joko. “Ouh Marni? Itu mi cewek yg kau suka? Itu mi cewek yg bkin ko bombe’ Dullah?” kata Mona. “Iyo, cantiki toh Marni?” kayak boneka Barbie toh?” kata Joko. “Iyo kayak barbie. Cantik tp n

Welcome Back

Welcome Back to My Chanel. Ehh hapus hapus. Kayak Youtuber saja pake begituan. Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam teman teman. Lama mki pasti nda ke sini toh ?  kah lama ma juga nda buka blogblog goblok ini. Sekedar info, SAYA SUDAH MENIKAH . yeyeyeyeyey 😻 Tepatnya tanggal 23 Februari 2019 kemarin.  (*ehh cocok ji nda ee tanggalnya ?) Yap, saya menikah sama seorang Wanita (hampir sama cowok) bernama Andi Tri Utami Putri. Search mki akun pesbuk sama instagramnya. Adaji itu. Tojenga', bukan ka nikah nikah khayalan. Ada tonji cewek mau sama saya. Setelah menikah, banyak hal hal baru yang saya pelajari dari menjadi seorang Suami, seperti :  1. Tata kramah bertetangga Saya ini kan anak tunggal, terus dari dulu sering sekali tinggal di rumah yang jarang ada tetangganya. Karena kan pacea kerja di instansi swasta yang haruskan ki tinggal di area instansinya. Jadi secara tidak manual (tulis lalo mi otomatis biar lebih singkat anu), jarang ada tetangga ku. Ka